Posted by: mkks smk batam | May 20, 2010

PSB Online Kota Batam 2010 Hanya 4 Hari

Batam (BCZ) Dinas Pendidikan Kota Batam kembali melakukan Penerimaan Siswa Baru (PSB) dengan sistem online untuk tahun ajaran 2010/2011 mulai tanggal 29 Juni 2010.

PSB yang akan digelar selama empat hari tersebut akan diberlakukan bagi 25 SD, 25 SMP dan 10 SMA yang ada di Batam. Siswa yang ingin mendaftar diharuskan untuk memunyai nilai UN minimal 60 persen dan nilai rapor semester ganjil minimal 40 persen.

Kasi Data dan Informasi Bidang Program Dinas Pendidikan Kota Batam, Rustam Effendi menyatakan dalam pendaftaran sistem online ini, siswa SMP bisa memilih 5 sekolah SMP online sementara  bagi siswa SD, SMA dan SMK bisa memilih tiga sekolah yang menjadi favorit tempat mereka belajar nantinya. Pemilihan sekolah ini dilakukan dengan sistem rayonisasi, dengan mempertimbangkan jarak sekolah dan tempat tinggal siswa.

SD dengan sistem PSB online dibagi dalam empat rayon yakni rayon pertama Sagulung dan Seibeduk, rayon kedua Sekupang dan Batuaji, rayon ketiga Lubukbaja, Batam Kota dan Nongsa, dan rayon empat di Batuampar dan Bengkong.

”Kita menjadwalkan pendaftaran dilaksanakan mulai 29 Juni sampai 1 Juli, seleksi 2 Juli, pengumuman 3 Juli dan pendaftaran ulang dilaksanakam 5-6 Juli,” ujar Rustam. (bp)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: